Snack's 1967
Home
Kanopi yang dipasang di depan rumah berfungsi untuk melindungi lingkungan selasar rumah dari terik sang surya. Pada rumah minimalis, kanopi biasanya dipakai sebagai pelindung kendaraan beroda empat yang diletakkan di selasar rumah.

Beberapa Tipe Kanopi untuk Carport Rumah yang Semestinya Kamu Tau

Pada kebanyakan rumah baru dikala ini, posisi garasi perlahan mulai tergeser oleh emper mobil atau yang dikenal dengan sebutan carport. Emper mobil dievaluasi lebih praktis diterapkan pada rumah simpel maupun rumah bertingkat, sebab tak membutuhkan lahan yang sangat luas.

Garasi umumnya yaitu bagian dari bangunan rumah, sehingga memakan luas bangunan. Meskipun, tren ketika ini justru mengarah pada bangunan minimalis dengan luas lahan terbatas. Sebab itu, kebanyakan rumah kelas menengah cuma memiliki carport, tanpa garasi. Cek beragam informasi seputar Jasa kanopi minimalis jogja disini.

Tapi, umumnya rumah dengan carport yang ditawarkan pengembang tak selalu dilengkapi dengan atap atau kanopi. Meskipun eksistensi kanopi penting untuk melindungi mobil dari teriknya sinar matahari, hujan, dan kelembaban. Kecuali itu, kanopi juga dapat memberi skor estetika tersendiri bagi rupa eksterior sebuah rumah.

Sekarang berbagai model serta jenis kanopi benar-benar mudah ditemukan. Bahan dasar kanopi malah mulai bervariasi, sehingga dapat dipilih sesuai selera dan keperluan masing-masing penghuni. Apa saja semisal?

Polycarbonate
Ragam kanopi ini terbuat dari lembaran plastik atau fiber berongga, sehingga sanggup membendung serta meresap sinar sang surya (UV protection) secara optimal. Bahan polycarbonate ini bisa bertahan sampai 10 tahun lamanya, jikalau digunakan sebagai material dasar sebuah kanopi. Selain untuk kanopi carport, bahan ini biasa diaplikasikan pada partisi, skylight, serta penutup sport hall.

Profit yang bisa didapat jika mengaplikasikan kanopi ragam ini yakni bahan material yang kuat dan kokoh juga ringan. Tak hanya itu, polycarbonate juga bersifat fleksibel, bendung panas, modelnya sederhana serta elegan, kedap suara, serta tersedia dalam opsi warna bermacam.

Zincalum atau spandek
Material kanopi ini bisa dipakai sebagai penutup carport rumah maupun atap pabrik atau gudang. Terbuat dari campuran aluminium serta seng sehingga macam ini dinilai lebih tahan lama dibanding polycarbonate. Energi kanopi macam spandek diperkirakan dapat bertahan sampai 30 tahun lebih.

Sedangkan demikian itu, penerapan kanopi zincalum pada carport rumah lebih terkesan kaku, mengingat lazimnya dipergunakan sebagai atap gudang. Keunggulan lain yang dimiliki material zincalum merupakan harga relatif murah, lebih nyaman, dan ringan.

Alderon (UPVC)
Atap roof top alderon deck adalah salah satu material kanopi yang terbuat dari bahan UPVC (Unplasticizide Polyvinyl Chloride), dengan konstruksi rongga udara twin wall yang berfungsi sebagai insulasi penahan panas dan bendung bakal bunyi berisik.

Variasi kanopi ini mempunyai sifat kokoh serta sanggup membendung bobot sampai 150 kg, sehingga bisa diinjak tanpa cemas retak, pecah, atau bocor. Dibanding dua macam kanopi di atas, bahan alderon lebih tahan lama dengan harga jual lebih mahal.

Onduline
Onduline yaitu atap lembaran 10 gelombang yang pertama kali diberi tahu terhadap pasar serta sudah marak digunakan dikala ini. Karakteristik bahan onduline yang sungguh-sungguh bagus, menjadikannya tepat diaplikasikan pada bermacam-macam macam bangunan termasuk kanopi untuk carport rumah.

Kelebihan yang ada pada material onduline yakni dapat menyerap bunyi yang ditimbulkan oleh curah air hujan, sehingga menciptakan kenyamanan maksimal bagi penghuni rumah. Satu lagi, onduline juga memiliki jaminan terhadap karat serta korosi seumur hidup, serta sanggup membendung angin pesat dengan kecepatan 120 mil per jam.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE